Pages

Friday, December 22, 2017

SD Pilihan

Dari tone postingan gw sebelumnya kebaca banget kan ya gw mau masukin Kaysa kemana, ya jelas SD Insan Mandiri dooong.

ta ta tapi sampai suatu malam gw lagi galau, kasian kalau Kay sekolah di Insan Mandiri kan jauh dari rumah gw, eh jauh sih lumayan lah tapi macet banget di Pasar Minggu. Terus kalaupun naik jemputan pasti dia yg terakhir turun dan makin sore pulangnya. akhirnya gw lirik apartemen Nifarro. demiiii banget dah tiap weekend aja pulang ke rumah. nah pas lihat harga2 apartemen gw ngebatin ini costnya sebanding ga sih ma sekolahnya ya. masa gw harus keluarin duit 600 juta demi anak SD. gw lihatlah lagi hasil UANnya. ternyata Saudara-Saudara peringkat 112 yang gw liat itu adalah




SD Bina Insan Mandiri, bukan SD Insan Mandiri. dan peringkat Insan Mandiri nomor 800an.

Otak gesreeeeeekkkk..eh ya Allah itu semalaman resah. ya Alloh anak gua masuk manaaaaa? sekolah lainnya ga ada yg sreg.

langsung gw telpon temen gw yang anaknya di Buah Hati dan ternyata pendaftaran udah tutup. eh ya Allah kok geblek ga ilang2 siiin.

terus pas lagi resah gw coba aja deh telpon Buah Hati eh ternyata ada 2 anak yang mengundurkan diri jadi Kay bisa daftar tapi syaratnya dokumen disampaiin hari itu. eh qodarullah ya seharian itu gw rapat mulu. jadi gw telpon minta dibolehin ngelengkapin dokumen besoknya dan dengan berat hati dibolehin ibunya asal kan jam 7 pagi. Alhamdulillah. dijadwalin lah Kay ujian 2 hari setelahnya. tapi karena hari itu ada acara lomba Porseni dan Kaysa pasti makin bete masuk Buah Hati kalau ga bisa ikut lomba jadi gw usahain reschedule dan ternyata bisa. Allahuakbar. berliku amat dah ah..

Sampailah dijadwalin Kay tes hari Selasa. capek banget gw ngebujuk dia. gw ajak masuk ke koperasi mereka yang kayak Alfamart tetep ga bikin Kay seneng. terus gw afirmasi terus ke dia kalau ini sekolah anak salehah dan teman2 yang ikut tes disini pun teman dekat dia 2-2nya. baru deh luluh dikiiiiiit. tapi selama tes mukanya aseeemmm.

Tesnya cuma 1 jam. sampai sekarang gw ga tau tesnya apa aja, anaknya ga mau bahas.

di saat bersamaan gwnya interview Kepala Sekolah. gw cocooookkkk banget ma kepala sekolahnya. tentang kematangan usia anak sekolah, tentang anak kelas 6 yang ga perlu dikursusin lagi karena kasian dah capek, tentang gimana tiap anak harus diapresiasi kelebihannya masing-masing. dan baru kali ini juga gw baca brosur SD Buah Hati dan ternyata ini sekolah sama persisssss sama Insan Mandiri. Allahuakbar. akhirnya gw yakin Kay sekolah di Buah Hati aja walaupun dalam hati kecil ga tega masa gw dah nabung sekolah dari dulu akhirnya anaknya disekolahin di sekolah yang kotor dan daerah banjir dan sering jajan di luar. keliatan yeee masih ragunya

abis tes gw ke Global ambil hasil. Alhamdulillah Kay diterima. legaaa

abis itu beda seminggu pengumuman SD Buah Hati. dari sini mulai ga sreg. pas gw datang jam 7 ternyata hasilnya baru bisa diambil jam 08.00. Eaaaaa kenapa ga inform di awal sih. tapi ada hikmahnya. selama nunggu gw bisa survey anak2nya dan ngobrol2 sama Ibu2 disana.

nah selama nunggu gw liat kok jam 8 anaknya masih lari2an. eh ternyata suudzon gw ga terbukti. emang hari itu lagi ujian jadi masuknya jam 08.30. soalnya sekolah SDIT yang gw liat pada ga disiplin deh. nah terus gw ngobrol ma Ibu2 yang ponakannya dah 4 sekolah disana. dan ponakannya dari Buah Hati ga ada yang masuk Perguruan Tinggi Negeri. yang kuliah aja di Unindra deket Buah Hati juga kampusnya dan ambil jurusan decafe (spell?) tentang teknik menggambar gitu. nah ini ada plus minusnya nih. Plusnya anaknya jadi tahu banget minatnya di bidang decafe (spell?) gara2 di Buah Hati. Sejak dulu diasah terus kemampuan melukisnya dan sekarang emang jadi jago banget sampai dipakai beberapa perusahaan lokal maupun internasional. Ta ta tapi walaupun gw dah turunin standar gw dr ranking 50 ke 132 gw ga nyangka kalau lulusannya seburuk itu. Gw ga siap juga kalau anak gw ga bisa masuk sekolah bagus nantinya. Huhu. Bener2 dah pelik. Dunia apa akhirat ini pilihannya. Dunia Global, akhirat Buah Hati. Lulusan Buah Hati minimal hafal 2 -8 juz. Subhanallah. Mana anaknya religius banget. Pas gw nunggu itu gw liat anaknya ada yg lagi jalan terus haus eh jongkok dulu buat minum sesuai sunnah Nabi ya. MasyaAllah

Tapi setelah discuss panjang kali lebar kali panjang kali lebar dan semoga beneran ini petunjuk Allah ya dipertemukan dengan si Ibu itu padahal dari rumah dah yakin banget Buah Hati, jadi diputusin Kay masuk ke Global Islamic School. Horaaaay. Jangan tanya muka Kay pas gw kasihtahu. Senyumnya puas banget. Umipun senang. Sok2an deh Umi kemarin bilang terserah eyke padahal cemas kalau cucunya masuk Buah Hati. Huahahaha.

Jadi bismillah ya. Semoga Kay jadi anak salihah dan sederhana, jadi anak yang menjadi penyejuk hati kedua orangtuanya dan jadi penuntun gw ke surga. Amin Allahumma Amiin.

No comments:

Post a Comment